Secangkir Kopi Penambah Semangat

Dulu, saya ngga suka kopi. Saya lebih suka minum susu, jus, teh, atau minuman manis lainnya. Tapi sekarang, tiap pagi sebelum beraktivitas saya minum kopi. Sekarang, saya baru ngerti kenapa orang-orang pada minum kopi padahal belum sarapan.

Sedangkan saya. harus makan dulu baru berani minum kopi. Karena, saat saya minum kopi dengan perut kosong, rasanya ngga enak, perut jadi kembung dan mual. Tapi sekarang, Alhamdulillah udah nggak lagi.

Kopi jadi minuman favorit saya, setiap kali saya ingin bekerja, menulis sesuatu, membaca buku, atau berkreativitas. Selalu ada kopi.

Beberapa tahun yang lalu saya sering minum kopi susu gula aren. Kopi kekinian yang rasanya nagih banget. Hampir setiap hari saya minum kopi tersebut. Sampai pada akhirnya, saya kena gerd / asam lambung.

Suatu ketika, saya tidak menjaga pola makan, dan terus minum kopi dalam porsi yang lumayan banyak. Hingga dimalam hari, perut rasanya panas. Saya piki, saya lapar. Bukannya makan nasi atau yang mengenyangkan, saya malah ambil roti dan kopi susu. Saya celupkan roti ke kopi dan mulai memakannya. Rasanya enak, tapi tidak lama setelah itu.. perih diperut saya semakin menjadi-jadi.

Saat itu saya dan keluarga sedang berada dirumah mertua di tangerang, berkunjung dan menginap. Sampai pada jam 12 malam, rasanya sudah tidak kuat. Saya bangunkan istri yang sedang tertidur, ia tidak benar-benar tertidur karena melihat saya yang gelisah kesakitan.

“Mi, aku mau berobat, rasanya ngga kuat!” pinta saya ke istri sambil meringis kesakitan.

Istri saya mengambil HP, membuka google maps dan mencari klinik 24 jam terdekat. Setelah ketemu, istri saya langsung membangunkan bapak. Kemudian saya diantar pakai motor ke klinik tersebut.

Sesampainya diklinik saya langsung diberi suntikan, dan dibuatkan resep obat oleh dokter yang berjaga. Alhamdulillah tidak lama kemudian rasa nyeri diperut mulai mereda. Esok paginya saya telepon Ayah untuk menjemput saya dan istri. Kami tinggal di Jakarta, dan saya ingin pulang kerumah untuk proses penyembuhan.

Sejak kejadian itu, beberapa bulan saya tidak lagi minum kopi. Saya ganti kopi dengan teh madu. Tapi makin lama, saya jadi kangen rasa kopi. Akhirnya saya tanya-tanya teman di facebook.

Beberapa komen yang saya notice

Postingan aslinya bisa lihat disini.

Komen dari mas Adhitya menyarankan untuk minum kopi tanpa gula dan susu. Benar-benar kopi pahit, hanya air panas dan kopi. Saya mencoba berbagai macam kopi, akhirnya saya menemukan kopi yang pas buat saya.

Saya minum pagi hari sebelum sarapan, ngga bikin perut perih. Enak, dan bikin semangt. Saat sedang menulis ini pun saya di temani secangkir kopi. Kopi dari Black Potion Coffee cocok buat saya.

Ternyata minum kopi tanpa gula itu menyehatkan. Ini postingan dari detik health tentang manfaat minum kopi tanpa gula.

Srruuupuuuuttt Aahhhhh…

Mau minum kopi? ☕️

Baca Doang?
Subscribe juga dooong, ke email list saya. 
-
Keuntungannya? 🤔
Anda akan menerima email sharing seputar make money online, inspirasi hidup dan hal bermanfaat lainnya.
-
Yakin nih Sharing doang? 😏
Ya.. ngga dong. Biar ngga ada udang dibalik bakwan
Email saya nanti berisi:
  • 80% Sharing
  • 20% Jualan
-
Jadi... yuk jalin pertemanan dengan saya 🤝 😁 👇

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *